Rabu, 06 Juni 2018

Efek Lebih Menyukai Daging Ketimbang Sayur

Efek Lebih Menyukai Daging Ketimbang Sayur

Apakah kalian termasuk salah satu pecinta daging? Memang pada umumnya, kita semua cenderung lebih menyukai daging daripada sayuran, terlebih anak kecil. Dikasih makan ayam goreng, cuma sebentar langsung habis, giliran dikasih makan sayur, tidak mau! Tapi, harus kalian ketahui bahwa daging bukanlah makanan yang dapat dgn mudah dicerna oleh tubuh. Jadi, apa saja yang akan terjadi pada tubuh kita jika kita hanya memakan daging dan tidak memakan sayuran? yuk kita bahas di bawah ini!

Perut Kembung

Selain mengandung protein tinggi, daging juga merupakan salah satu makanan yang paling sulit dicerna. Gangguan pencernaan cenderung berakibat pada perut kembung dan tubuh menimbun lebih banyak racun.

Mual Dan Muntah

Ini adalah reaksi umum terhadap gangguan pencernaan yang disebabkan oleh daging, bisa jadi juga mungkin daging itu mengandung kuman. Jika kalian merasa mual dan sakit perut setelah memakan daging, segera periksa ke dokter.

Kelelahan

Apakah kalian sering merasa malas dan cuma ingin tidur sesudah mengosumsi daging? Itu karena tubuh kalian tidak mencerna daging dengan baik dan tetap berada di usus kalian, akhirnya sistem pencernaan akan memakan lebih banyak energi. Sekarang sebaiknya kalian mengosumsi lebih banyak buah dan sayuran.

Daya Tahan Tubuh Menurun

Sistem daya tahan tubuh akan dipengaruhi oleh zat Neu5Gc di dalam daging merah, dan tubuh kalian memperlakukannya bagaikan zat asing yang menyebabkan respons sistem daya tahan tubuh yang buruk. Hal ini bisa menyebabkan banyak masalah, termasuk kanker.

Bau Mulut Dan Bau Badan

Terlalu banyak makan daging juga bisa menyebabkan bau badan dan bau mulut kalian menjadi tidak sedap.

Hipertensi

Terlalu banyak makan daging juga bisa menyebabkan tubuh kalian kelebihan sodium dan dengan mudah dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, terutama saat kalian menambahkan terlalu banyak garam, monosodium glutamat (MSG) ataupun bumbu lainnya.

Lingkaran Hitam Pada Mata

Mata panda tidak hanya disebabkan oleh kurang tidur. Daging yang tidak berhasil di cerna oleh tubuh juga bisa menyebabkan kalian memiliki mata panda.

Tidak Kenyang-Kenyang

Jika kalian masih merasa lapar sesudah makan, itu tandanya ada terlalu banyak protein di dalam tubuh kalian. Kurangnya karbohidrat bisa menyebabkan gula darah kalian turun secara drastis, hingga tubuh tidak bisa menghasilkan cukup serotonin, dan menyebabkan tubuh kalian masih merasa kelaparan.

Sembelit

Daging mengandung kalori lebih tinggi. Jadi tubuh membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencerna daging, dapat juga menimbulkan gangguan pencernaan keesokan harinya. Biasanya konstipasi disebabkan oleh daging merah dgn kadar zat besi yang tinggi bisa seperti daging babi, daging kambing dan daging sapi.

Jadi itulah dia Efek Jika Lebih Menyukai Daging Ketimbang Sayur, jangan makan daging terus ya! Imbangi juga dgn sayuran dan buah-buahan! Tubuh sehat, kalian pun gembira! Ingat sehat itu harganya mahal lho.

0 komentar

Posting Komentar