Sabtu, 19 Mei 2018

Penyebab Munculnya Rambut Putih Di Usia Belia


Mungkin dulu kita mempelajari bahwa semakin bertambahnya usia seseorang ialah munculnya rambut putih di rambut kita. Tapi seiring dgn perkembangan jaman, rambut yg memutih saat ini tak lagi menunjukan usia yg menua. saat ini rambut putih juga tumbuh di rambut anak remaja. kok bisa gitu ya?

Ternyata tidak sedikit hal yg mempengaruhi munculnya rambut putih terhadap seseorang yg masih remaja, beberapa perihal pemicu tersebut antara lain yakni sbg berikut:

1. Merokok

Merokok, artinya kita memasukan racun fundamental ke dalam badan, racun-racun yg ada pada rokok inilah yg bisa menurunkan produksi melanin. Melanin yg kurang bakal membuat pertumbuhan rambut putih jadi lebih cepat, tak cuma perokok aktif saja yg bisa terkena efek ini, perokok pasif pun bisa terserang bahaya yg sama. ⠀

2. Ketidakseimbangan Hormon

Tidak sedikit faktor yg mampu mempengaruhi ketidakseimbangan hormon, diantaranya makanan yg tidak sehat, jenis pandangan hidup yg tidak sehat. beberapa faktor tersebut dapat memicu ketidakseimbangan hormon, hingga mengganggu produksi melanin dan rambut putih pun muncul. ⠀

3. Menopause dini 

Salah satu penyebab munculnya rambut putih di usia remaja ialah menopause dini. Ketidakseimbangan hormon yaitu asal mula dari menopause dini. ⠀

4. Diet Yg Salah 

Anda suka diet? Hati-hati, sebab diet yg salah ialah salah satu penyebab munculnya rambut putih di usia remaja. Terobsesi mempunyai badan langsing dan ideal memanglah tak salah, tapi obsesi tersebut jangan sampai membuat kita menjalani deit yg ekstrim dan tak sehat. Badan tetap mempunyai hak mendapatkan asupan vitamin dan mineral yg cukup, karena jika badan tak mendapatkannya, maka berbagai macam masalah kesehatan sampai munculnya rambut putih di usia remaja bakal timbul.

5. Pengaruh genetik 

Hal yg satu ini memanglah tak bisa kita cegah. Tapi kita dapat teratur menjalankan perawatan rambut serta konsumsi makanan yg penuh nutrisi untuk memperlambat tumbuhnya rambut putih di usia remaja.

6. Factor Psikologis

Factor yg satu ini umumnya erat kaitannya dgn stres dan perasaan sedih. Perasaan yg tak menentu, stress tambah sedih bisa mengurangi sel-sel melanin dalam badan, hingga memicu tumbuhnya rambut putih.

7. Pemakaian Hair Dryer, Catok Rambut Serta Cat Rambut Dengan Berlebihan 

Siapa sangka nyatanya pemakaian hair dryer, catok rambut dan cat rambut bisa memicu tumbuhnya rambut putih di usia remaja? Nah Ladies, sebaiknya mulai sekarang yuk mulai kurangi pemakaian hair dryer dan catokan rambut. anda dapat mengeringkan rambut anda dgn pertolongan kipas angin atau cobalah beberapa bahan alami yg dapat meluruskan rambut dengan cara alami.

Dan kepada anda yg suka mengecat rambut dan tak ingin mempunyai rambut putih di usia yg belia, yuk berhenti pemakaian cat rambut. tidak cuma itu membiarkan rambut anda dgn warna alaminya bisa membuat rambut berkembang lebih alami.

Yuk mulai gaya hidup sehat dgn senantiasa berolahraga dan makan makanan yg sehat dan penuh vitamin. biar kesehatan kita terus terjaga.

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus