Jumat, 18 Agustus 2017

Beberapa Tips Memakai Minyak Lavender Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Beberapa Tips Memakai Minyak Lavender Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Beberapa Tips Memakai Minyak Lavender Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Tidak semua orang menyukai minyak lavender. Tapi jika Anda menyukai aromanya, ada banyak cara menggunakan minyak lavender untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan kelopak lembayung yang lembut dan kuat, aroma sensualnya, terlihat dan berbau eksotis. Namun, ini adalah pemandangan umum untuk minyak lavender. Bagi beberapa orang yg menyukainya, aroma itu adalah aroma surga yang dikirim. Aroma yang menenangkan membuat kita rileks.Tapi bagi orang yg tidak menyukainya, aroma itu sangat menyengat.

Jika Anda benar-benar penggemar lavender, ada banyak cara untuk menggunakan minyak esensial lavender untuk kesehatan dan kecantikan. Anda bahkan bisa menambahkannya ke piring untuk sedikit rasa! Mari kita lihat Beberapa Tips Memakai Minyak Lavender Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

1. Minyak Lavender Bisa Mengatasi Gigitan Serangga

Jika Anda digigit oleh sengatan serangga dan gatal-gatal seperti gila, teteskan sedikit minyak lavender ke daerah yang sakit dan perhatikan dengan benar bagaimana hasilnya.

2. Minyak Lavender Bisa Membantu Anda Tidur 

Jika Anda mengalami masalah tidur, minyak esensial lavender bisa mengatasinya. Ini lebih tenang. Caranya gosokkan pada bantal Anda, atau oleskan ke kulit Anda sebelum tidur, ataupun cobalah kedua cara tersebut sekaligus!

3. Minyak Lavender Bisa Mengobati Jerawat 

Bagi mereka yang tidak beruntung dengan jerawat, ini adalah perang yang sepertinya tidak pernah berakhir. Jerawat bisa benar-benar berefek pada harga diri Anda. Dan jerawat adalah salah satu hama yang tidak akan hilang begitu saja.

Baiklah, kecuali Anda melakukan hal yang benar. Minyak lavender bisa membantu. Ini mengandung bahan alami yang tepat untuk mengatasi jerawat, dan membersihkan kulit Anda. Jerawat disebabkan oleh bakteri, dan sifat anti-septik dan antiinflamasi minyak lavender bisa mengatasinya dengan cepat.

4. Minyak Lavender Bisa Mengobati Eksim

Eksim adalah kondisi kulit yang tidak hanya menimbulkan malapetaka dengan organ terbesar kita, namun juga menimbulkan malapetaka dengan harga diri kita. Tidak seperti jerawat, eksim tidak hanya menyala sebagai akibat bakteri yang terjebak. Hal itu juga bisa menyala kapan pun kita benar-benar stres atau cemas akan sesuatu.

Tanda eksim meliputi bercak kulit merah bersisik, gatal, nyeri, pendarahan dan lecet. Dan saat eksim gatal, rasanya gatal sekali! Minyak lavender bisa membersihkan eksim, mengurangi gejala, mengurangi melepuh, dan kurang berdarah. Bahkan seiring waktu, akan menghilangkan tanda-tanda eksim.

5. Minyak Lavender Bisa Menghilangkan Racun dari Kulit

Bahkan jika Anda tidak memiliki kondisi kulit seperti eksim atau jerawat, kulit Anda masih terpapar racun dan polutan setiap hari. Akibatnya, seperti itu kulit Anda perlu detoksifikasi. Jika tidak, Anda bisa menempatkan diri Anda pada risiko semua jenis penyakit kulit yang mempercepat proses penuaan. Jadi, karena lavender kaya akan antioksidan, bisa menghilangkan polutan yang merugikan kulit Anda, sekaligus meminimalkan kerusakan yang ditimbulkannya. Cukup pijat minyak ke kulit Anda setiap hari untuk mengembalikan cahaya muda Anda.

6. Minyak Lavender Bisa Meringankan Stres 

Seperti disebutkan sebelumnya, minyak lavender lebih alami. Dengan demikian, hal tersebut bisa memberi kelegaan dari stres. Jika Anda terlalu banyak bekerja, cobalah mandi dengan minyak lavender. Setelah itu, pijatlah ke kulit Anda. Ini akan benar-benar menenangkan pikiran Anda.

7. Minyak Lavender Bisa Menenangkan Otot Achilles

Masalah dengan berolahraga adalah otot itu bisa menyumbat otot-otot kita, membuatnya sakit dan membuat kita berdenyut-denyut. Saat otot Anda lelah, satu-satunya yang Anda inginkan adalah pijatan. Cobalah untuk memijat minyak lavender ke kulit Anda. Karena ini adalah minyak terbaik untuk hal-hal yg berhubungan dengan otot-otot anda.

8. Minyak Lavender Bisa Meningkatkan Sirkulasi Darah

Bila Anda memiliki sirkulasi darah yang buruk, oksigen tidak menyita tubuh Anda dengan efisien sebanyak yang diinginkannya. Akibatnya, Anda tidak merasa segar seperti yang Anda inginkan. Ini adalah situasi yg buruk! Dorongan sirkulasi darah juga bagus untuk jantung Anda, dan minyak lavender bisa membantu. Cukup oleskan pada area kulit Anda, seperti kaki dan lengan Anda.

9. Minyak Lavender Bisa Mengobati Luka Bakar

Luka bakar adalah hal yg mengerikan. Kita pasti pernah mengalaminya. Luka bakar hanyalah bagian dari kehidupan kita. Namun, berkat sifat antiinflamasi dan antiseptik minyak lavender, luka bakar tidak harus menyengat dan berdenyut seperti biasanya. Jika Anda menggunakan sedikit minyak lavender di daerah yang terkena, Anda bisa bebas dari rasa sakit hanya dalam satu atau dua jam (meski waktu penyembuhan yang tepat akan tergantung pada tingkat keparahan luka bakar). Minyak lavender tidak bisa mengobati luka bakar yang sangat serius. Untuk itu, Anda perlu menemui dokter Anda.

10. Minyak Lavender Bisa Menghilangkan Rambut Rontok

Banyak dari kita menginginkan rambut sehat dalam hal kecantikan. Dan saat kita mulai kehilangan rambut, ini sangat mengkhawatirkan. Minyak Lavender bisa membalikkan rambut rontok, dan sangat efektif dalam mengobati alopecia.

Jadi Tetap bahagia!

0 komentar

Posting Komentar