Selasa, 24 April 2018

Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama

Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama

Cantik, elegan dan jelita mgkin itu yg bisa kita katakan buat menggambarkan seorang wanita yg mempunyai rambut hasil smoothing. Soalnya wanitan yg punya rambut lurus akan kelihatan lebih menarik dari pada wanita yg punya rambut berbelit-belit.

Tapi rambut hasil smoothing gak bakalan tahan lama jika tidak dirawat dgn benar. Oleh karena itu sangat penting merawat rambut smoothing dgn benar. Sebenarnya banyak sekali Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama. Berikut kami bagikan beberapa Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama.

1. Pakailah Sarung Bantal Berbahan Satin

Apakah disaat bangun tidur rambut kamu berbentuk seperti singa? Rambut mengembang diwaktu bangun tidur itu wajar, lantaran saat kita tidur dengan cara tak sadar rambut mengalami bermacam-macam gesekan, terutama dgn bantal yg kita gunakan.

Seperti yg sudah di sampaikan oleh beberapa pakar rambut, dgn memakai sarung bantal berbahan satin, maka akan sangat baik buat mengurangi efek mengembang dan kusut pada rambut. dgn begitu, saat kamu bangun tisur rambut tak akan kusut lagi.

2. Hindari Cat Rambut 

Rambut smoothing dicat? Itu lazim, mgkin anda juga salah satu orang yg suka mewarnai rambut. Dgn sedikit memberikan warna bagi rambut smoothing, maka akan nampak lebih indah. Tapi perlu diperhatikan lagi, pemakaian cat rambut sebenarnya akan berdampak buruk pada kesehatan rambut kamu. Mengingat pada dasarnya cat rambut yg kita pakai terbuat dari bahan-bahan kimia. Oleh karena itu, amat disarankan bagi kamu yg mau merawat rambut smoothing tahan lama, hindari cat rambut mulai dari sekarang.

3. Rutin Melakukan Creambath dan Spa Rambut

Sama halnya dgn tubugh, rambut juga butuh perawatan yg baik dan asupan nutrisi yg sesuai, dgn melakukan creambath dan spa rambut, maka kamu akan mendapat keduanya. Tidak harus melakukan creambath atau spa yg mahal, cukup dgn perawatan biaya standar saja sudah cukup untuk perawatan rambut cantik kamu. Tapi pastikan minimal 1 kali dalam setiap 2 minggu, kamu melakukan creambath dan spa.

4. Jangan Mengikat Atau Mengucir Rambut

Nah ini yg mesti diperhatikan oleh tiap-tiap perempuan yg mempunyai rambut smoothing. disaat mengucir, rambut smoothing amat sangat rentan sekali mengalami yg namanya kerusakan, terlebih dampak rambut smoothing rusak sesudah mengucir sebesar 80 %, apalagi kalau mengucir dalam waktu yg lama. Maka dari itu mulai saat ini hindarilah mengikat atau mengucir rambut.

5. Jangan Memakai Catok Terlalu Sering 

Wanita yg mau rambutnya terlihat lebih lurus lagi, tentunya mereka bakal melakukan pencatokan rambut. apakah kamu salah satunya? memanglah mencatok bisa menjadikan rambut jadi lebih lurus dan tertata dgn rapi, tapi harus diperhatikan lagi beberapa resiko pencatokan rambut yg terlampaui sering:
- Menyebabkan rambut kusam dan kering
- Minyak pada rambut relatif menyusut drastis
- Bisa mengakibatkan rambut bercabang

Seandainya kamu memang mau lakukan pencatokan, maka saran kami dgn memakai pelembab rambut lebih dulu. dgn begitu, kusam dan kering tak bakal terjadi pada rambut.

6. Pakailah Sisir Yg Tak Terlalu Rapat

Sisir yg terlampaui rapat bisa membuat rambut jadi gampang rontok, walaupun sesungguhnya rambut smoothing itu mudah sekali disisir, Maka dari itu, pilihlah sisir yg agak renggang lebih dulu. tidak hanya itu, sisir berbahan dari kayu sangat direkomendasikan, dikarenakan sisir dari kayu tak akan menimbulkan listrik statis seperti sikat berbahan plastik, Hingga lebih baik buat smootingan.

Janganlah sembrono waktu menyisir rambut, lakukan dgn pelan-pelan saja. sebab rambut smoothing 5x lebih beresiko mengalami kerusakan karena penyisiran yg terlampaui kasar.

7. Melakukan Trim Pada Rambut

Terkadang rambut hasil smoothing sangat beresiko munculnya rambut bercabang, apalagi di bagian ujungnya. Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan trim atau pemotongan pada area ujung rambut tersebut.

8. Hindari Keramas Sesudah Smoothing

Keramas memang dapat menjadi penyucian rambut yg lumayan efektif, lagipula keramas mesti kita lakukan setiap hari. Tapi tunggu dulu jangan sampai buru-buru keramas, sesudah rambut di smoothing tunggulah beberapa hari untuk tidak keramas.

Tidak keramas sesudah smoothing bermaksud biar obat pelurus rambut yg kita pakai lebih meresap kedalam rambut. Ada dua pilihan, kalian bisa menunggu selama tiga hari, atau selama tujuh hari. Tapi disarankan menunggu tujuh hari, dikarenakan makin lama lebih ideal lagi guna penyerapan obat pelurus rambut tersebut.

Itulah beberapa Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama lurusnya. Setiap orang tentu mempunyai pengalaman yg tidak sama dalam menangani rambut, oleh karena itu jangan sampai ragu untuk sharing pengalamannya di kolom komentar. Akan kita diskusikan bersama.

0 komentar

Posting Komentar