Minggu, 14 Mei 2017

Tips Alami Menghilangkan Komedo

Hal yg sering dikeluhkan oleh para wanita selain problem jerawat yaitu biasanya masalah komedo, dan bagaimana Tips Alami Menghilangkan Komedo dengan cepat, dan ampuh. bukan hanya jerawat, komedo juga salah satu problem di kulit wajah yg susah sekali dihilangkan. terutama perempuan yg mempunyai kulit wajahnya berminyak, komedo merupakan dapak nyata yg sering muncul kalau wajah tak dibersihkan secara teratur.

Tips Alami Menghilangkan Komedo

Sebagian orang yg mempunyai komedo diwajah akan berusaha apapun carany untuk memusnahkan komedo, nah faktor inilah yg rata-rata orang salah ketika mengatasi komedo di wajah. Ada yg memakai sabun penyuci wajah untuk menghilangkan komedo, cara ini belum pasti bisa untuk menghilangkan komedo sampai akarnya. akibatnya komedo sering muncul lagi dan bahkan berdampak keringnya kulit wajah. Oleh karena itu banyak perempuan yg melakukan perawatan Tips Alami Menghilangkan Komedo.

Tips Alami Menghilangkan Komedo Secara Alami


1. Dengan Menggunakan Garam Dapur


Garam dapur umumnya bermanfaat untuk menyedapkan masakan, tapi bumbu dapur yg ini serta memiliki kegunaan yang yaitu adalah dapat memusnahkan komedo. Caranya amat sangat gampang yakni masukkan 2-3 sendok garam kedalam baskom berisi air. Biarkan saja garam larut bersama sendirinya dan janganlah diaduk, kemudian cucilah muka dengan air garam tersebut. sesudah itu, garam yg terendap di bawah baskom jadikan scrub bagi wajah.

2. Dengan Menggunakan Es Batu

Ternyata es batu juga bisa menghilangkan komedo di wajah. Caranya sangat gampang yakni kita hanya menempelkan saja es batu diwajah, lakukan seperti gerakan memijat wajah. Untuk hasil yg lebih bagus usahakan untuk membersihkan lebih dulu komedo kamu dgn masker wajah kemudian pakailah es batu untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

3. Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi tak hanya berfungsi untuk memutihkan gigi saja melainkan kita juga bisa manfaatkan untuk hal2 yg lain yakni salah satunya untuk melenyapkan komedo. metode pemakaian pasta gigi untuk memusnahkan komedo sangat gampang, kita hanya oleskan saja pasta gigi tersebut pada bidang wajah yg berkomedo dan berikan pijatan sedikit. sesudah 10 menit  bersihkan wajah kamu dengan air bersih.

4. Dengan Menggunakan Gel Lidah Buaya

- Pakailah daging lidah buaya yg dioleskan untuk wajah Anda.
- Janganlah lupa lakukan pijatan-pijatan lembut tiap-tiap kali kamu oleskan lidah buaya ke kulit wajahmu.
- Lakukanlah pijatan terutama pada bagian wajah yg banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini bisa membuat komedo mudah terangkat saat nanti membilas wajah.
- Diamkan selama 25-30 menit, sesudah itu cucilah muka dengan air hangat.
- Kalian bisa merasakan sendiri keistimewaan lidah buaya dalam memusnahkan komedo pada kulit wajah kalian.

5. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yg sangat banyak, hal ini sudah terbukti bisa menghilangkan komedo dari luar atau dalam kulit. Oleh karena itu banyak kosmetik yg memakai Jeruk Nipis sbg bahan bakunya untuk manfaat yg lebih baik bagi kulit terutama bagi kulit berminyak yg berhubungan dengan komedo. melakukan perawatan kulit kamu yg berkomedo memakai jeruk nipis dengan cara mencacah buahnya jadi dua bagian dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini gunakan sebagai masker yg dioleskan pada kulit wajah terutama bagian wajah yg berkomedo.

Setiap kamu mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah kamu, lakukan pijatan lembut di bagian wajah yg berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit atau sampai jeruk nipis mengering di wajah kalian. Kemudian bilaslah wajah kalian dengan air hangat. Komedo bakal terangkat dgn air saat kamu menyiram wajah. Kulit wajah kamu bakal terasa lebih halus tanpa komedo.

6. Dengan Menggunakan Masker Buah Tomat

Bahan alami lain yg berguna memusnahkan komedo yaitu tomat. tidak hanya mengandung zat vitamin C yg sangat berguna bagi kesegaran dan kesehatan kulit, tomat juga mengandung zat vitamin E yg bisa mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit wajah hingga produksi minyak bisa ditekan dan pertumbuhan komedo bisa dicegah. Memakai tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah di bagian yg berkomedo, sampai masker mengering. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

Dari sekian banyak Tips Alami Menghilangkan Komedo di atas kamu bisa memilih salah satu cara yg bisa kamu gunakan dan pastikan kulit wajah kamu tak alergi dengan bahan yg ada diatas. Lakukanlah cara ini dengan rutin supaya wajah kalian terbebas dari komedo.

0 komentar

Posting Komentar