Sabtu, 08 Juli 2017

10 Makanan Bermanfaat Untuk Kulit Bercahaya

Kita semua menginginkan kulit yang tampak lebih muda dan lebih sehat. Tapi tahukah Anda bahwa Kulit Anda bukan hanya organ terbesar Anda, tapi juga bagian tubuh yang paling terlihat. Dengan kata lain, setiap orang bisa melihatnya. Dengan demikian, bila kulit Anda memiliki cahaya yang menakjubkan dan sehat, Anda tentu merasa cukup percaya diri untuk menunjukkannya kepada orang-orang.

Dengan kulit yang bercahaya, sama dengan lebih percaya diri. Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat kulit Anda kembali bercahaya. Anda tentu tidak perlu melakukan operasi kosmetik! Selain itu, Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk produk kecantikan yang over-the-counter.
Cukup hanya dengan mengkonsumsi makanan yg bisa bermanfaat untuk mengobati jerawat, mengurangi tanda-tanda penuaan, menangkal keriput dan selulit pertempuran, Anda hanya perlu makan lebih baik. Mari kita lihat 10 makanan bermanfaat untuk kulit yang bersinar.

1. Tomat


Untuk hal Kecantikan, tomat adalah makanan yg jelas merupakan bagian dari makanan hebat untuk kulit yang bercahaya. Karena itu hal menakjubkan untuk kulit Anda, tomat mengandung fitokimia yang disebut lycopene, yang meningkatkan produksi kolagen di tubuh Anda. Kolagen adalah protein penting yang memberi kulit Anda struktur muda dan tegang. Ini juga membantu Anda untuk menangkis serangan dari sinar UV yang jahat yang mencoba menembus kulit Anda dengan radikal bebas penuaan.

Jika Anda bukan penggemar tomat (mungkin Anda tidak menyukai kulit atau teksturnya), Anda tidak perlu memakannya secara keseluruhan untuk mengambil manfaatnya. Anda bisa makan lebih banyak saus tomat pasta saja.

2. Wortel


Salah satu makanan bermanfaat untuk kulit bercahaya adalah wortel. Anda mungkin sudah memperhatikan sedikit tren dengan dua yang pertama ini. Seperti tomat, wortel berwarna cerah. Sementara tomat berwarna merah tua. Dan pada dasarnya itu adalah makanan yang bagus untuk kulit Anda.

Alasan wortel berwarna sangat orange adalah, seperti ubi jalar dan squash, kaya akan beta karoten. Serta jadi baik untuk mata Anda (ya, wortel benar-benar dapat membantu Anda melihat lebih baik dalam kegelapan), beta-karoten bagus untuk kulit Anda. Ini menghentikan lapisan luar kulit Anda dari mencegah terlalu banyak sel. Mengapa ini bagus? Karena bila Anda memiliki terlalu banyak sel kulit, pasti akan terlalu banyak sel kulit mati.

3. Kunyit


Sekali lagi, seperti tomat dan wortel, kunyit mudah terlihat, berkat warnanya yang cerah, dan ini juga merupakan salah satu makanan bermanfaat untuk kulit yang bercahaya. Bumbu ini sudah banyak digunakan untuk bahan masakan selama berabad-abad, dan juga seringkali secara medis. Tentu, itu menambahkan sedikit desisan untuk makan. Tapi itu juga mengurangi rasa sakit dan melindungi kita dari kanker tertentu.

Hal ini juga terlihat untuk kulit Anda. Kaya akan antioksidan kuat yang disebut curcumin, kunyit memiliki khasiat antiinflamasi yang bisa mencegah radikal bebas dalam menjalankan kerusuhan di kulit Anda. Kunyit juga merawat kulit Anda dengan cara lain. Hal ini dapat mencerahkan bercak-bercak gelap, dan membantu menyembuhkan bekas luka yang sepertinya tidak ingin hilang.

4. Labu


Sebenarnya, masker wajah labu kaya akan mineral, vitamin dan antioksidan yang mencintai kulit bahkan bisa berfungsi ganda sebagai masker wajah Anda jika Anda melakukannya dengan benar.

5. Biji Labu


Tidak terlalu tertarik pada labu? atua karena dengan susahnya menyiapkan labu? cobalah biji labu, karena mereka pasti layak dimasukkan dalam daftar makanan kita untuk kulit yang bercahaya. Biji labu diisi dengan omega 3, vitamin K dan A, serta seng. Dengan kata lain, mereka bekerja untuk keajaiban kulit Anda.

6. Bayam


Bayam mungkin sudah memberi kekuatan Popeye yang luar biasa, tapi yang sepertinya tidak ingin dia akui adalah bayam memberinya warna kulit yang luar biasa. Lihat saja kepalanya! Pernahkah kamu melihat kulit seperti itu sebelumnya ?! Seperti wortel, bayam mengandung beta karoten, yang memperlambat proses penuaan.

7. Ikan Salmon


Salah satu makanan hebat untuk kulit bercahaya adalah salmon. Ikan merah muda yang terkenal ini menjadi salah satu makanan sehat yang bisa Anda makan. Berkat kandungan omega-3, ini bagus untuk otak Anda. Dan berkat kandungan DMAE-nya, ini juga bagus untuk kulit Anda.

DMAE melindungi kulit Anda dari kerusakan dan penuaan dini dengan memperkuat membran sel Anda. DMAE juga menghentikan tubuh Anda memproduksi asam arakidonat, yang dikaitkan dengan pembentukan keriput. Lebih baik lagi, DMAE (yang pada dasarnya adalah sebuah keajaiban) melengkapi hattrick kemampuannya dengan menjaga wajah Anda terlihat lebih kencang.

8. Alpukat


Penjualan alpukat meroket sebanyak 184% sejak 2013. Semua orang sepertinya memakannya saat ini. Dan dengan alasan yang bagus, alpukat adalah salah satu makanan terbaik untuk kulit yang bercahaya. Kita mungkin tidak semua menyadarinya, tapi alpukat sangat bagus untuk kulit kita. Kaya akan antioksidan utama seperti beta karoten dan lutein, alpukat membantu melembabkan dan melembutkan kulit Anda. 

Jika Anda penggemar alpukat, coba mencampurkannya ke salad, telur orak-arik, dan sebagainya. Jika tidak, Anda bisa dengan mudah mengubahnya menjadi masker wajah dan menuai manfaatnya dengan cara seperti itu.

9. Bawang Putih


Ahli diet di seluruh dunia sepakat bahwa kita harus makan lebih banyak bawang putih. Sebenarnya, disarankan agar kita makan bawang putih setidaknya sekali sehari. Jika kedengarannya terlalu banyak, paling tidak Anda harus mencobanya beberapa minggu sekali. Bawang putih bisa mencegah jerawat, dan menjaga kulit Anda tetap bersih.

10. Strawberry


Bukankah strawberry itu enak? Siapa yang tidak suka mereka ?! Oke, strawberry bukan selera setiap orang. Tapi buah ini yang penuh dengan rasa, hidup dan penyegaran harus ditambahkan ke makanan Anda sekarang juga jika Anda menyukainya. Starwberry bisa meningkatkan produksi kolase kulit, dan bisa mengurangi keriput dan garis-garis halus.


Jadi itulah  10 Makanan Bermanfaat Untuk Kulit Bercahaya. Apa jenis makanan kesukaanmu untuk kulit yg bercahaya?

0 komentar

Posting Komentar