Selasa, 11 Juli 2017

Cara Memperbaiki Dan Menjaga Kualitas Rambut


Jika Anda mencari cara untuk memperbaiki kesehatan rambut Anda, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Sementara stylist bisa melakukan banyak hal untuk membuat rambut terlihat sehat, hidup ini jauh lebih mudah dimulai dengan rambut yg cantik. Bahkan jika rambut Anda menjadi agak kering dan keriting, Anda tetap bisa membalikkan keadaan dengan sangat cepat jika Anda mencobanya. Jadi, bacalah artikel tentang Cara Memperbaiki Dan Menjaga Kualitas Rambut, dan inilah beberapa tipsnya.


1. Jaga Agar Tetap Bersih, Tapi Jangan Terlalu Banyak Mencucinya

Selalu terasa enak memiliki rambut yang bersih dan segar tapi jika Anda keramas rambut setiap hari, Anda bisa mengalami kelebihan berat badan. Mencuci rambut terlalu sering menanggalkan semua minyak alami darinya, jadi rambut Anda akan menjadi kering, rapuh dan mudah rusak. Kebanyakan orang hanya perlu keramas rambut mereka dua atau tiga kali seminggu agar tetap bersih.


2. Tambahkan Lebih Banyak Protein Untuk Diet Anda 

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk rambut Anda dalam hal diet adalah meningkatkan jumlah protein yang Anda makan. Tambahkan lebih banyak telur, ikan, dan kacang-kacangan ke dalam menu makanan Anda dan itu akan membantu rambut Anda tumbuh panjang dan kuat.


3. Jagalah Agar Rambut Anda Terpangkas Dengan Baik 

Apakah pemangkasan rambut Anda benar-benar membuatnya tumbuh lebih cepat memang bisa diperdebatkan, tapi pasti akan meningkatkan kualitas rambut Anda. Jika rambut Anda dipangkas secara teratur, itu akan tetap membelah ujung di bawah kontrol dan itu adalah bagian penting untuk menjaga agar rambut Anda tetap sehat, karena ujungnya bisa tumbuh jika tidak terpotong. Bahkan saat Anda mencoba menumbuhkan rambut Anda panjang, trim biasa, setiap enam sampai dua belas minggu, akan meningkatkan kualitas rambut Anda.


4. Hindari Sulfat 

Banyak shampo mengandung sulfat, yang biasa membuat busa sampo. Sementara sulfat melakukan pekerjaan yang hebat dalam menciptakan busa, mereka benar-benar dapat merusak rambut Anda. Sulfat mengambil semua minyak alami dari rambut Anda dan mereka akan meninggalkan rambut yang jauh lebih rentan terhadap kerusakan. Bacalah label sampo apa saja yang Anda beli dan hindari yang mengandung sulfat. Tanpa diragukan lagi, shampo terbaik untuk rambut sehat adalah yang diberi label bebas sulfat.


5. Kondisioner Teratur 

Anda perlu mengkondisionerkan rambut Anda setelah setiap shampo, dan Anda memerlukan kondisioner dengan cara yang benar. Kondisioner dirancang untuk menyegel kelembaban ke rambut dan itu akan menghentikan rambut Anda menjadi keriting. Mereka tidak dirancang, bagaimanapun, untuk diterapkan pada kulit kepala dan akar rambut, hanya untuk tipsnya. Saat Anda menerapkan conditioner, aplikasikan hanya sampai sekitar dua inci dari akar, atau akan membuat rambut Anda berminyak.


6. Pijat Kulit Kepala Anda 

Memijat kulit kepala Anda adalah cara yang bagus untuk menghilangkan ketegangan dan bisa meningkatkan kualitas rambut Anda. Saat Anda memijat kulit kepala Anda, ini meningkatkan suplai darah ke folikel dan itu akan membantu rambut tumbuh kuat dan sehat. Cobalah memijat kulit kepala Anda dengan minyak alami, seperti minyak chamomile, minyak kelapa atau minyak argan, seminggu sekali dan perhatikan kesehatan rambut Anda pasti akan membaik.


7. Hindari Menarik Rambut Terlalu Kencang 

Hindari menarik rambut terlalu kencang dan menggunakan ikatan rambut yang sangat ketat, karena dengan ketat menarik rambut akan membuat ketegangan pada folikel dan ikatan rambut yang ketat dapat menyebabkan rambut pecah. Jika Anda ingin mengikat punggung Anda di malam hari, itu adalah ide bagus untuk menghindari keriting dan kusut, mengikatnya dengan jalinan longgar.


8. Perlakukan Rambut Basah Dengan Sangat Lembut 

Rambut basah sangat rapuh, jadi Anda perlu memperlakukannya dengan sangat hati-hati. Jangan menyisir rambut basah, gunakan sisir bergigi lebar untuk menghilangkan kusut, dan hindari menggosok rambut dengan handuk sampai mengeringkannya juga. Sebenarnya, hal terbaik yang bisa Anda lakukan dengan rambut basah adalah membiarkannya mengering dan kemudian mengatasinya setelah sudah kering.


9. Sikat Rambut Anda Secara Teratur 

Menyikat rambut Anda secara teratur membantu menyebarkan minyak alami secara merata sepanjang helai rambut dan juga membantu meningkatkan suplai darah ke folikel. Gunakan sikat bulu alami, dan jika Anda memiliki rambut panjang, sikat dengan goresan kecil, bekerja dari bawah ke atas. Itu akan membantu memastikan bahwa Anda tidak mematahkan rambut Anda jika Anda mengalami jalinan kusut.


10. Lindungi rambut Anda

Bila Anda memiliki rambut yang indah, Anda tidak ingin menyembunyikannya, tapi terkadang itu adalah hal terbaik yang harus dilakukan. Jika Anda keluar saat cuaca sangat dingin dan berangin, kenakan syal di atas rambut Anda, dan di musim panas disarankan untuk memakai topi. Melindungi rambut Anda dari cuaca terburuk akan membantu menjaga rambut Anda tetap terlihat bagus sepanjang tahun.


Jadi, itulah dia beberapa tips Cara Memperbaiki Dan Menjaga Kualitas Rambut, baca juga beberapa artikel tips perawatan dan kecantikan lainnya dari kami pada postingan sebelumnya. Tetap tampil cantik ya, dan terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar