Minggu, 17 September 2017

Manfaat Vitamin A Untuk Perawatan Kulit

Manfaat Vitamin A Untuk Perawatan Kulit
Manfaat Vitamin A Untuk Perawatan Kulit
Sebelumnya kita sudah membahas tentang manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Kulit. Pada postingan ini kita akan kembali membahas tentang Manfaat Vitamin A Untuk Perawatan Kulit. Nah ini dia beberapa Manfaat Vitamin A Untuk Perawatan Kulit.

1. Bisa Membantu Mengurangi Garis Halus Dan Keriput

Vitamin A bermanfaat karena membantu kulit tetap halus dan mengurangi keriput. Ini tidak hanya menghilangkan bintik hitam pada kulit Anda tapi juga membantu kulit tetap sehat, segar dan keriput. Asupan vitamin A secara teratur juga membantu dalam memperbaiki penglihatan. Vitamin A adalah bahan aktif dalam kebanyakan krim dan tablet anti penuaan.

2. Membantu Regenerasi Kulit

Antioksidan seperti vitamin A dalam bentuk retinol, tretinoin dan aldehida, berfungsi efektif dalam mempromosikan kulit yang lebih ringan. Ini menghasut produksi kolagen lebih banyak. Vitamin A menginduksi kulit menjadi kenyal dan kencang, sehingga berguna dalam regenerasi sel baru. Produksi kolagen lebih banyak mendorong pengelupasan kulit sel-sel kulit mati, dan pengembangan jaringan baru yang ringan.

3. Membantu Dehidrasi Kulit Dengan Mengembalikan Kelembaban

Vitamin A yang diperoleh dari produk susu rendah lemak membantu menjaga agar kulit tetap terlihat hidup. Makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah membantu kulit tampak lebih muda. Minyak sehat juga membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.

4. Bisa Melindungi Kulit Kepala

Vitamin A sangat baik untuk kulit kepala. Anda bisa mendapatkan Vitamin A dengan mengosumsi daging, susu, brokoli, kol, wortel, aprikot. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen, tapi jangan melebihi 5.000 IU per hari.

5. Mengurangi Tanda Penuaan

Vitamin A adalah antioksidan kuat yang menetralisir radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Vitamin A adalah ramuan yang paling berguna yang digunakan pada serum, krim, dan toner anti penuaan.

6. Menghaluskan Kulit Kasar

Vitamin A juga dikenal karena kemampuannya meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari dan mengencangkan pori-pori. Retinol banyak digunakan untuk mengobati rosacea dan jerawat. Juga Membantu Kulit Anda Menumbuhkan Sel Baru dan membuat Kulit Keras menjadi lebih kencang.

Resiko terkait dengan kekurangan vitamin A

Defisiensi vitamin A akan melemahkan sistem kekebalan tubuh, sebagai gantinya membuat tubuh manusia cenderung terkena infeksi. Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan masalah pernafasan. Defisiensi Vitamin A yang parah pada anak-anak dapat menyebabkan kebutaan malam. Sedikit kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kekeringan pada mata dan kulit dan bintik-bintik Bitot. Kekurangan vitamin A juga diketahui berkontribusi terhadap anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat bes.

Resiko Terlalu Banyak Mengosumsi Vitamin A

Studi menunjukkan bahwa asupan vitamin A rata-rata 1,5 mg per hari selama bertahun-tahun dapat mempengaruhi tulang yang mungkin membuat rapuh dan patah saat menua. Orang tua, terutama wanita, berisiko terkena osteoporosis. Wanita hamil disarankan untuk melawan sejumlah besar vitamin A karena dapat membahayakan bayi yang belum lahir.

Jadi, nutrisi sehat adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah usia tua dan penyakit. Vitamin A hanyalah salah satu nutrisi yang harus Anda tingkatkan dalam makanan harian Anda. Anda bisa berbicara dengan dokter obat naturopati untuk belajar lebih banyak tentang memperbaiki diet Anda.

0 komentar

Posting Komentar