Senin, 11 September 2017

Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan

Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan
Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan
Vitamin A dapat ditemukan pada hewan dan sayuran. Vitamin A dikelompokkan menjadi dua kategori. Yang merupakan retinol (dari hewan) dan karotenoid (dari sayuran). Setelah asupan zat ini memungkinkan tubuh untuk memetabolisme dan mengubahnya menjadi bentuk yang bisa digunakan. Vitamin A merupakan nutrisi penting yang Anda butuhkan untuk mendapatkan kesehatan yang baik.

Vitamin membantu pertumbuhan sel sehat dan kulit, dan lapisan tubuh. Hal ini juga penting dalam menjaga penglihatan yang baik. Saat Anda mempersiapkan rencana diet Anda. Satu vitamin yang ingin Anda pastikan termasuk vitamin A. Singkatnya, Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak. Ini berarti jumlah kelebihan disimpan di hati atau sel lemak. Karena ini Anda harus berhati-hati untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak Vitamin A, karena bisa menjadi racun.

Manfaat Sehat Vitamin A

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin A sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh. Lapisan pencernaan, lapisan kulit, lapisan dan saluran kencing, mengandung Retinol. Lapisan ini membatasi masuknya mikroba menular dan zat berbahaya lainnya. Vitamin A dan asam retinoat juga penting untuk pembentukan sel darah putih. Yang melawan penyakit, dan dengan demikian memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sel darah merah membantu penyerapan oksigen. Studi yang berbeda menunjukkan bahwa Vitamin A sangat membantu dalam mengurangi pertumbuhan kanker di berbagai bagian tubuh manusia. Misalnya kulit, hati, usus besar, dan payudara.

2. Membantu Penataan Gen Manusia

Retinoic Acid, bentuk unik dari Vitamin A, memainkan peran penting dalam struktur gen manusia. Hal ini juga dapat mempengaruhi tingkat transkripsi gen. Yang bisa mempengaruhi pembentukan protein lain yang terbentuk di tubuh manusia. Asam retinoat juga penting untuk diferensiasi sel. Oleh karena itu vitamin A memainkan peran vital dalam pertumbuhan tubuh manusia. Asam retinoat dan Retinol sangat membantu dalam perkembangan embrio.

3. Membantu Menjaga Penglihatan

Vitamin A sangat penting untuk penglihatan manusia. Setelah reaksi kimia yang kompleks. Retinol mendapat ikatan dengan protein yang disebut "opsin" untuk membentuk Rhodopsin. Sel batang, yang berada di dalam mata manusia, mengandung Rhodopsin yang membantu melihat dalam kondisi kurang cahaya.

4. Membantu Memerangi Penyakit dan Infeksi

Vitamin A membantu melawan penyakit dan infeksi dengan membantu otot. Garis itu bermacam-macam di bagian tubuh, termasuk mulut, mata, hidung, paru-paru, dan tenggorokan. Ini juga memperbaiki mereka saat rusak dan dengan demikian membantu menghambat infeksi. Anak-anak juga membutuhkan banyak vitamin A untuk membantu gigi dan tulang mereka berkembang dengan baik.

5. Vitamin A adalah Antioksidan Kuat

Beta karoten adalah antioksidan yang sangat kuat. Tak satu pun dari beta karoten yang dikonsumsi terbuang sia-sia karena kelebihan setelah konversi ke vitamin A berlangsung. Ini membantu melawan radikal bebas yang berbahaya di dalam tubuh.

Jadi apakah anda tertarik mengosumsi Vitamin A untuk kesehatan anda?

0 komentar

Posting Komentar