Kamis, 02 November 2017

8 Cara Dan Tips Pertumbuhan Rambut Alami

8 Cara Dan Tips Pertumbuhan Rambut Alami

Cara Membuat Rambut Anda Tumbuh Lebih Cepat Dan Lebih Lama? Inilah Panduan Efektif untuk Mencapai Tujuan Anda. Rambut sama seperti tubuh Anda, semakin Anda menganggapnya begitu saja, semakin rendah itu akan menjadi lebih sehat dan lama. Makanya, jika Anda ingin tahu bagaimana membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat dan lebih lama, maka perlu diingat bahwa mencapai tujuan ini tidaklah mudah. Ada berbagai hal yang harus Anda pertimbangkan. Anda tidak bisa hanya duduk di sana dan menunggu rambut Anda tumbuh seperti yang Anda inginkan. Rata-rata rambut manusia tumbuh sekitar setengah inci setiap bulannya. Namun, beberapa faktor seperti kesehatan umum, dan faktor genetik akan mempengaruhi tingkat pertumbuhan rambut Anda.

1. Diet Sehat

Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin vital, mineral dan protein akan berperan penting dalam menumbuhkan rambut sehat. Carilah makanan yang memiliki kandungan tinggi vitamin A, B, C, dan E. Vitamin B kompleks, khususnya, sangat penting untuk membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat dan lebih lama. Makanan juga harus mengandung kandungan magnesium, tembaga, besi, seng, dan selenium yang dibutuhkan.

Untuk alasan ini, termasuk berbagai makanan seperti: susu, ayam, keju, telur, ikan salmon, gandum, Brokoli, peterseli, paprika, kubis, alpukat, jeruk bali, roti, coklat, dan gandum Dalam makanan Anda untuk memberi makan rambut dan kulit kepala Anda. Minum sayuran segar dan jus buah seperti jeruk, wortel, grapefruit, bit, dan jus selada. Beberapa ramuan juga bisa membantu, mungkin salah satu yang paling berguna adalah Aloe Vera dan Peppermint untuk pertumbuhan rambut.

2. Jagalah Kesehatan Kulit Kepala Anda

Rambut sehat diawali dengan kulit kepala yang sehat. Pikirkan rambut Anda sebagai tanaman. Ingat jika tanah dan akar tanaman tidak dijaga, tanaman tidak akan tumbuh tinggi dan padat. Pastikan Anda merawat kulit kepala dengan bahan-bahan sehat agar rambut Anda panjang dan indah. Selain merawat kulit kepala dengan alfalfa dan minyak esensial lainnya, penting juga untuk memijat kulit kepala Anda.

Memijat kulit kepala akan mendorong aliran darah ke kulit kepala menstimulasi folikel rambut. Hal ini juga penting untuk kondisi dalam rambut Anda setidaknya sekali seminggu dengan perawatan minyak panas atau menggunakan masker rambut pengkondisian. Ikuti langkah ini

- Oleskan minyak hangat atau kondisioner ke rambut Anda.
- Gosokkan jari-jari Anda dengan lembut ke kulit kepala Anda dengan lembut dalam gerakan melingkar selama sekitar lima menit.
- Bilas kondisioner atau minyak dari rambut Anda.

3. Menyebarkan Kekayaan Minyak Alami Rambut

Satu kesalahan umum yang kebanyakan orang lakukan adalah tidur dengan rambut yang tidak disisir. Sebagian besar dari kita lelah karena aktivitas kita sehari-hari, dan rasanya sangat merepotkan saat menyisir rambut sebelum tidur. Namun, memberi rambut Anda beberapa goresan cepat sangat penting bagi kesehatannya. Ambil sikat bulu dan gosok kulit kepala Anda. Ini akan mendistribusikan minyak kulit kepala ke rambut Anda sehingga membuatnya tetap dilembabkan secara alami.

4. Gunakan Castor Oil

Minyak kaya vitamin E dan asam lemak omega 9 yang sangat bermanfaat dalam pertumbuhan rambut alami. Mari kita jelaskan bagaimana Anda bisa menggunakan minyak jarak secara efektif untuk membantu Anda tumbuh rambut panjang dan cantik. Karena minyaknya kental, campurkan dengan minyak zaitun, minyak kelapa atau almond yang sama. Gunakan campuran ini untuk memijat kulit kepala Anda dan biarkan selama sekitar empat puluh lima menit, keramas rambut Anda. Menambahkan minyak esensial lainnya seperti rosemary, lavender, eucalyptus, minyak thyme, ke minyak castor dan kemudian menaruhnya di rambut Anda.

5. Membalik Rambut Ke Bawah

Tahukah Anda bahwa hanya dengan membalik rambut Anda ke bawah adalah salah satu trik terbaik untuk mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat? Anda bisa melakukan ini hanya dengan membalik rambut Anda terbalik dengan membalik kepala Anda selama 2-5 menit dua kali sehari. Membalikkan kepala ke bawah meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala Anda sehingga mendorong perkembangan folikel rambut.

6. Tidurlah Dengan Menggunakan Sarung Bantal Sutra

Apakah Anda memiliki sarung bantal kasar yang membuat rambut Anda kusut saat tidur? Ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk mengganti sarung bantal dengan yang sutra. Sarung bantal sutra lebih mudah pada rambut karena membantu menghindari kusut dan pecah.

7. Topeng Rambut Telur

Telur dikemas dengan protein, zat besi, sulfur, fosfor, seng, dan selenium, yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat. Gunakan prosedur berikut untuk membuat topeng rambut telur dan menggunakannya setidaknya sebulan sekali.

Kocok telur dan campurkan sekitar empat sendok makan biji anggur dan 2-3 tetes minyak lavender. Oleskan campuran ini ke rambut dan kulit kepala Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dan keramas rambut Anda seperti biasa. Anda juga bisa mengoleskan campuran dua kuning telur dan minyak zaitun extra virgin di kulit kepala Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit. Cuci kepala Anda dengan air dingin lalu keramas rambut Anda.

8. Tetap Bebas Stress

Tahukah Anda bahwa stress adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan rambut rontok? Stress mengganggu siklus rambut normal dan memicu rambut memasuki fase rontok. Anda bisa menggunakan meditasi, latihan pernapasan dan teknik relaksasi lainnya untuk mengatasi stress.

Kesimpulan

Lakukan beberapa metode ini dan hasilnya akan Anda dapatkan. Manfaatkan semua metode ini dan Anda tidak akan meminta diri lagi bagaimana membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat. Semoga sukses dan bahagia!

0 komentar

Posting Komentar