Rabu, 02 Mei 2018

Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok


Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana Tips Alami Mencegah Rambut Rontok dan kali ini kami akan coba membahas tentang Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok. Berikut ini akan kami sampaikan tips serta petunjuk Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok dgn memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita.

1. Lidah Buaya 

Cara mengatasi rambut rontok dgn lidah buaya ialah cara yg banyak digunakan sbg perawatan rambut alamiah. Lidah buaya mengandung senyawa yg amat sangat berguna terhadap mengatasi rambut rontok. Lidah buaya bersifat eksofoliate yg bisa membendung penyumbatan pada kulit kepala oleh sel-sel kulit mati.
Jika sudah seperti itu maka kulit kepala dapat memperoleh nutrisi dgn maksimal. Nutrisi yg maksimal itu penting untuk memicu pertumbuhan rambut dan menghalangi rambut rontok. Caranya yakni dgn mengambil gel lidah buaya, kemudian oles gel tersebut ke kulit kepala. Sebaiknya oleskan pada tengah malam, kemudian bersihkan di pagi harinya.

2. Minyak Kelapa

Cara mencegah rambut rontok dengan cara alamiah selanjutnya dgn memakai minyak kelapa. Minyak kelapa adalah minyak alami paling ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Didalam minyak kelapa terdapat asam lauric yg bisa memberantas segala bibit penyakit dan kuman yg bisa menyebabkan infeksi di sel folikel rambut.
Minyak kelapa juga bisa menjaga kelembapan rambut dengan cara alami, hingga rambut jadi kuat dan tak mudah rontok. Tips pemakaiannya yakni cukup dgn mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa di telapak tangan, kemudian oleskan ke kulit kepala dgn tangan dgn sedikit meremas. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas rambut dgn shampo, dan basuh. Ini adalah salah satu Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok dan aman bagi rambut.

3. Bawang Merah

Bawang merah tidak cuma digunakan sebagai bahan masakan, nyatanya juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Bawang merah mengandung kandungan sulfur yg tinggi, yg berguna buat melindungi folikel rambut dan meregenerasi sel folikel rambut sehingga rambut tetap sehat.
Bawang merah juga mempunyai senyawa anti bakteri yg bakal membunuh bakteri penyebab infeksi untuk kulit kepala dan rambut rontok. Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok memakai bawang adalah dgn memblender beberapa bawang merah dan ditambahkan dgn air. apabila telah diblender, oleskan blenderan bawang merah tersebut ke rambut. Diamkan tatkala 30 menit. kemudian bersihkan dgn shampo hingga bersih.

4. Santan 

Santan diakui sebagai salah satu bahan alami untuk mencegah rambut rontok berlebihan. Santan mempunyai pikulan asam omega 3 yg amat sangat tinggi. Asam Omega 3 inilah yg berguna untuk mencegah kerontokan rambut, dan bisa menstimulus pertumbuhan rambut.
Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok dgn santan ialah dgn mengoleskan santan encer ke kulit kepala. kemudian diamkan selama 20 menit. kemudian bilas rambut hingga bersih dgn memakai shampoo.

5. Madu

fTips Alami Mengatasi Rambut Rontok yg terakhir yaitu dgn Madu. Madu mengandung antibakteri yg bisa membasmi beraneka ragam bakteri penyebab infeksi di kulit kepala. Madu juga diakui bisa mengatasi gatal-gatal untuk rambut dan mengatasi rambut rontok.
Tips pemakaiannya ialah dgn mencampurkan 1 sendok teh madu dan air. Oleskan ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan hingga bersih dgn memakai shampo.

Nah itulah Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok. mudah-mudahan artikel ini bisa membantu kamu yg mengalami rambut rontok. Selamat mencoba !

1 komentar:

  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus