Senin, 25 September 2017

10 Cara Instan Sembuhkan Sakit Kepala

10 Cara Instan Sembuhkan Sakit Kepala
10 Cara Instan Sembuhkan Sakit Kepala
Sakit kepala adalah masalah umum yang terjadi pada semua orang tanpa memandang usia. Oleh karena itu Anda tidak memerlukan antibiotik untuk mengobati sakit kepala yang umum karena dapat disembuhkan dengan mudah dengan pengobatan 10 Cara Ampuh Penyembuhan Instan Untuk Sakit Kepala.

1. Jahe

Sejak dulu, jahe telah direaksikan sebagai obat ajaib untuk mengobati sakit kepala. Ini membantu dalam pencernaan juga dan membunuh rasa mual yang Anda alami selama sakit kepala. Jahe bisa digunakan dengan cara berikut.

- Anda bisa mengunyah potongan permen jahe mengkristal.
- Cukup rebus jahe mentah atau bubuk jahe di air dan hirup uap yang keluar darinya.
- Anda juga bisa mencampur jus lemon dan jahe dalam jumlah yang sama. Setiap hari, 1 kali atau 2 kali sehari tergantung keparahan sakit kepala.
- Anda juga bisa membuat pasta dari bubuk jahe ini juga dikenal sebagai sonth, campurkan ini dengan satu atau dua sendok makan, campurkan dengan baik dan oleskan di dahi selama satu atau dua menit.

2. Jus Daun Mint

Komponen utama Mint dalam mengurangi rasa sakit adalah rasa dingin yang bisa membongkar pembuluh darah Anda dan juga mengatur aliran darah ke dalam tubuh. Ada beberapa cara di mana Anda bisa menggunakan jus daunmint untuk mendapatkan sedikit kelegaan.

- Campur jus mint dengan minyak almond dan pijatlah dengan lembut.
- Hanya dengan mengendus daun mint Anda bisa mendapatkan bantuan instan dari rasa sakit
- Buatlah teh herbal dengan menambahkan jus mint dan jus lemon ke dalam air mendidih dan madu sebagai pemanis. Minumlah dengan perlahan.

3. Daun Kemangi

Daun Kemangi memiliki banyak kegunaan, dan salah satunya adalah membantu otot Anda rileks, yang memiliki efek analgesik dan menenangkan yang membuat pengobatan hebat untuk sakit kepala ringan yang disebabkan karena otot tegang. Basil dapat digunakan dengan cara berikut:

- Kunyah beberapa daun kemangi segar atau pijat dahi Anda dengan minyak daun kemangi dicampur dengan minyak dasar.
- Anda juga bisa menghirup uap, dengan menambahkan beberapa tetes minyak basil atau satu sendok makan daun kemangi ke panci air panas atau mendidih. Saat campuran mulai menguap, hirup uap dengan hati-hati.
- Buat teh daun kemangi herbal dengan menambahkan sedikit daun kemangi ke secangkir air panas yang tidak mendidih, biarkan selama 5 menit dan jika Anda memiliki gigi manis, maka Anda bisa menambahkan madu dan menikmati teh basil herbal Anda.

4. Minyak Lavender

Jika Anda sakit kepala parah atau bahkan terkena migrain, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah mengendus aroma minyak lavender yang akan sangat membantu mengurangi rasa sakit. Anda bisa menggunakan minyak lavender dengan cara berikut:

- Anda bisa menghirup lavender dengan menambahkan dua tetesnya ke dalam air panas dan kemudian menghirup uap lavendernya.
- Gunakan untuk memijat dahi kepala Anda, tambahkan saja minyak lavender dengan satu sendok makan minyak esensial seperti minyak zaitun dan minyak campuran untuk memijat kepala.

5. Paket Es

Es memiliki efek mati rasa, dan juga membantu mengurangi peradangan yang biasanya terjadi saat sakit kepala parah. Paket es bisa digunakan dengan cara berikut:

- Jika Anda mengalami migrain, maka Anda bisa mengoleskan es di bagian belakang leher Anda untuk mendapatkan kelegaan sesaat dari rasa sakit.
- Cara lain untuk mengurangi peradangan adalah dengan menempatkan kain jenis handuk yang dicelupkan ke dalam air dingin di atas kepala Anda.

6. Rosemary

Minyak Rosemary memiliki asam rosmarinat di dalamnya yang memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan yang membantu dalam mengobati sakit kepala. Minyak rosemary bisa digunakan dengan cara berikut.

- Anda bisa menggunakan minyak rosemary yang dicampur dengan minyak pembawa dan memijat kening Anda untuk menghilangkan rasa sakit.
- Anda juga bisa membuat teh herbal dengan menambahkan satu sendok makan daun rosemary yang hancur bersamaan dengan satu sendok makan daun sage yang hancur dalam secangkir air mendidih. Minum teh ini dua kali sehari untuk hasil yang instan.

7. Cengkeh

Cengkeh memiliki sifat pendinginan dan penghilang rasa sakit yang bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala. Cengkeh dapat digunakan dengan cara berikut:

- Anda bisa menghirup aroma cengkeh dengan cara meremasnya dengan lembut dan kemudian menempatkannya di saputangan bersih.
- Selanjutnya, Anda bisa mencampur minyak cengkeh dengan minyak pembawa dan menggunakannya untuk memijat kening Anda.
- Minyak cengkeh sangat bagus dengan minyak kelapa, buat campuran keduanya dengan menambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan dua tetes minyak cengkeh dan akhirnya tambahkan dua sendok makan garam laut. Gunakan campuran ini untuk memijat dahi Anda.

8. Diet Sehat Dan Seimbang

Ya, memang benar bahwa diet sehat dan seimbang sangat penting. Penyebab umum sakit kepala parah dan mendadak adalah makanan yang buruk. Hilangkan alkohol dan rokok, dan Anda akan segera merasakan perbedaan nyata dalam kesehatan fisik dan mental Anda. Seimbangkan dengan protein dan vitamin yang tepat akan membuat tubuh Anda bugar dan pikiran segar, jadi sangat penting untuk makan dengan benar agar tetap bugar.

Buat kalender dan rencana diet yang paling sesuai untuk Anda. Pastikan diet Anda bergizi dengan protein seimbang Hentikan kebiasaan mengunyah sepanjang waktu, karena tidak baik untuk kesehatan Anda.

9. Berolahraga

Dengan diet yang tepat harus tetap bugar, itulah mengapa Anda perlu berolahraga secara teratur. Berolahraga secara teratur juga dapat membantu Anda jika menderita sakit kepala dari waktu ke waktu. Anda tidak perlu memukul gym dan mulai angkat berat. Ada beberapa latihan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah yang bisa sangat membantu dalam mendapatkan bantuan dari sakit kepala.

- Latihan pernafasan.
- Latihan kepala dan leher.
- Yoga (ini membantu Anda menenangkan dan membantu menghilangkan sakit kepala karena ketegangan).

10. Tidur Yang Cukup

Meskipun ini mungkin tampak sangat jelas dan tidak layak disebutkan namun ada alasan mengapa saya menyebutkan tidur sebagai obat untuk sakit kepala. Banyak dari kita yang tidak sadar bahwa kebanyakan sakit kepala biasa dimulai karena tidak tidur nyenyak. Tubuh dan pikiran kita butuh istirahat yang baik sebelum memulai lagi.

Oleh karena itu, kita harus cukup tidur. Tidur pada sakit kepala dan kemungkinan besar hal itu akan hilang saat Anda bangun tidur. Tidur pada waktu yang tepat untuk menjaga pikiran Anda tetap segar.

0 komentar

Posting Komentar