Kamis, 21 September 2017

Cara Mengatasi Jerawat Dan Bekas Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Dan Bekas Jerawat
Cara Mengatasi Jerawat Dan Bekas Jerawat
Salah satu langkah pertama dalam mengatasi jerawat dan mengurangi bekas jerawat adalah memahami apa yang menyebabkan jerawat. Jika Anda cukup riset, Anda akan melihat bahwa ada banyak hal yang dapat memperburuk kulit Anda dan pada akhirnya menyebabkan benjolan dan jerawat.

3 Hal Yang Menyebabkan Jerawat 

Namun, banyak ahli sepakat bahwa ada tiga hal mendasar yang menyebabkan jerawat terbentuk pada kulit Anda dan demi kepentingan terbaik Anda untuk mengatasi masalah ini sedini mungkin.

1. Kulit Berminyak Secara Berlebihan

Kulit yang terlalu berminyak bisa menjadi salah satu faktor kunci dalam mengembangkan jerawat dan akhirnya menyebabkan bekas jerawat. Minyak di kulit Anda bisa membangun dan menyumbat pori-pori sementara juga membiarkan kulit Anda menjebak kotoran dan kuman yang tidak diinginkan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam berurusan dengan kulit berminyak adalah mengenal jenis kulit Anda. Jika Anda belum tahu, cukup mintalah dokter Anda untuk melakukan tes. Setelah Anda memastikan bahwa Anda memiliki kulit berminyak, ada banyak produk di pasaran yang akan membantu Anda menguranginya. Pastikan untuk memilih produk berkualitas tinggi dan ingat bahwa yang paling mahal tidak menjamin kualitas terbaik.

2. Bakteri

Sejalan dengan memiliki terlalu banyak minyak di kulit adalah penumpukan bakteri. Bakteri jelas dapat menyebabkan infeksi folikel kulit dan rambut Anda sehingga sangat penting bagi Anda membeli pembersih yang efektif dan menggunakannya setiap hari.

3. Penumpukan Sel Kulit Yang Tidak Tepat

Penumpukan sel kulit yang tidak tepat dapat menyebabkan penyumbatan dan infeksi folikel rambut. Biasanya folikel rambut yang merupakan inti masalah jerawat karena minyak tertentu yang dihasilkan oleh tubuh Anda berjalan melalui folikel ke permukaan kulit Anda.

Sel kulit mati yang berlebihan dan minyak berlebih sering menghalangi folikel rambut dan akhirnya berakibat jerawat dan jerawat. Pembersihan kulit dan pengelupasan kulit Anda bisa membantu mengurangi masalah ini. Konsultasikan dengan dokter atau dokter kulit Anda untuk mendapatkan saran.


Cara Mengatasi Bekas Jerawat

Tetap lakukan perawatan kulit dengan disiplin. Hal ini dilakukan dengan menggunakan sabun ringan atau pembersih wajah untuk membersihkan wajah. Hapus riasan secepat yang Anda bisa dan pastikan bahwa setiap riasan makeup bahkan riasan mata dikeluarkan dengan penghilang makeup atau zat sebelum Anda beristirahat.

Gunakan baking soda untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Buatlah pasta kue baking dengan menggunakan dua bagian baking soda dengan satu bagian air. Campur untuk membuat pasta dan oleskan ini pada jerawat dengan menggunakan guratan melingkar kecil.

Oleskan campuran itu ke seluruh wajah Anda dan biarkan selama 30 menit sampai satu jam. Bilas setelah itu. Baking soda memiliki sifat alami yang bisa mengurangi pembengkakan, membersihkan kulit dan menghilangkan perubahan warna dan ketidaksempurnaan. Anda dapat menggunakan perawatan ini sekali sehari atau dua kali seminggu untuk menghilangkan jerawat secara keseluruhan sepenuhnya.

Mulai rencana diet sehat. Sebuah rencana diet dengan semua nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral adalah cara terbaik untuk membantu menyingkirkan jerawat. Anda juga harus menghindari makanan olahan dan bahan kimia dalam makanan karena hal ini diketahui memperparah jerawat.


Menghindari hal-hal yang bisa memperparah jerawat Anda adalah suatu keharusan. Hal-hal seperti debu, asap, polusi dan makeup akan membuat keajaiban dalam merawat jerawat Anda. Anda juga harus menghindari stres dan kecemasan yang diketahui bisa memicu wajah berjerawat.

Penanganan stres bisa dilakukan dengan menggunakan strategi relaksasi, meditasi, yoga dan aktivitas lainnya. Hiburan lainnya, hobi dan olahraga juga bisa dilakukan untuk mengurangi stres dan kecemasan. Apa pun yang kotor yang menyentuh wajah Anda berpotensi menyebabkan jerawat dewasa. Inilah sebabnya mengapa Anda harus menghindari menyentuh wajah Anda dengan tangan kotor. Handuk, seprai, sarung bantal dan saputangan semua harus bersih untuk benar-benar mencegah jerawat jerawat Anda yang ada.

Hindari mengekspos kulit Anda ke sinar matahari langsung. Cahaya UVB dari sinar matahari diketahui bisa merusak kulit dan memperlihatkan kulit yang sudah rusak dan terkotori hanya akan memperparah kondisi Anda. Setelah membersihkan wajah dengan baik, oleskan tabir surya untuk mencegah kerusakan sinar matahari yang berbahaya. Pakai topi atau gunakan payung untuk mencegah paparan sinar matahari.


0 komentar

Posting Komentar