Minggu, 15 April 2018

Tips Perawatan Kesehatan Vagina Dengan Benar

Tips Perawatan Kesehatan Vagina Dengan Benar

Sebagai wanita Perawatan merupakan hal yg sangat penting, termasuk juga dalam hal perawatan organ intim. Dikarenakan organ intim yg terawat dan sehat salah satu bagian dari kepercayaan diri wanita. Jadi, khusus kepada bagian organ intim, kita tak bisa sembarangan melakukan perawatan, dikarenakan apabila salah malah berdampak tidak baik terhadap sistem reproduksi. Berikut ini beberapa Tips Perawatan Kesehatan Vagina Dengan Benar. Penasaran gimana cara merawat organ intim yg benar, Inilah beberapa Tipsnya.

1. Teratur Mencukur Rambut Kemaluan

Rambut vagina bisa menjadi sarang bertumbuhnya bakteri, kutu dan jamur yg bakal menyebabkan infeksi pada organ intim. Maka sebab itu, rutin lah mencukur bulu kemaluan minimal 1 bulan sekali, supaya kesehatan organ intim terjaga.

2. Kenakan Pakaian Yang Longgar 

Pakaian yg ketat atau celana yg terlampau ketat dapat menyebabkan kemaluan jadi lembap. akhirnya jamur dan bakteri bakal mudah berkembang biak. tidak cuma itu pakaian yg terlampau ketat bisa menyebabkan infeksi terhadap area sekitar vagina.

3. Gunakan Celana Dalam Yg Berbahan Katun 

Bahan katun bisa dgn mudah menyerap keringat lebih baik di bandingkan dgn bahan tekstil yang lain. Katun juga bisa mencegah infeksi yg muncul karena lembab.

4. Jagalah Kebersihan Ketika Menstruasi

Ketika menstruasi, amat sangat penting menjaga kebersihan organ intim. Gantilah pembalut minimal 3 jam sekali. tukar pembalut dgn teratur efektif bagi menghindari mikroba dan bakteri penyebab iritasi untuk berkembang biak.

5. Hindari Pemakaian Parfum

Hindari pemakaian parfum yg disemprotkan di lebih kurang ruangan divisi intim. Parfum mempunyai isi alkohol, dan itu bakal merusak keadilan PH nonok loh. Inilah yg bakal mengeluarkan iritasi guna lokasi seputar vagina.

6. Hindari Pemakaian Sabun

Bau yg tidak sedap dari organ intim benar-benar membuat rasa percaya diri menjadi hilang, dan tidak sedikit wanita yg menghilangkan bau tak sedap itu dgn mencuci vaginanya memakai sabun. Sedangkan sabun mengandung zat kimia yg bisa merusak keseimbangan PH organ intim. Maka karena itu disaat menstruasi, sebaiknya kita hanya cukup membasuh organ intim dgn air hangat dan betsih aja.

Itulah, Tips Perawatan Kesehatan Vagina Dengan Benar. tak sulit dan tentunya mesti teratur dilakukan supaya organ intim terjaga kebersihan dan kesehatannya.

0 komentar

Posting Komentar